19 Jan 2009

Anak Dan Mama


Gambar di samping adalah foto aku dengan mama waktu di rumah dan terakhir kali ketemu, sebelum mama pergi lagi merantau ke arab saudi. mama aku mulai merantau kalau nggak salah waktu aku masih sekolah "TK", jadi masih kecil aku ketika itu. samapi kemarin mama pergi lagi untuk yang ke empat kalinya, sebenarnya nggak enak juga melepas mama pergi merantau lagi tapi bagai mana lagi ekonomi memaksa mama berpikir dua kali. aku sebagai anak seharusnya bisa mencegah mama pergi, dan hidup seperti biasa apa adanya di kampung sambil menggarap sebidang tanah persawahan yang sebenarnya cukup untuk makan sehari-hari bahkan untuk satu kali panen bisa sisa nyampai panen yang akan datang. tapi mama berpikiran lain, dia berharap kepergian nya ini untuk tabungan masa depan bersama anak dan keluarga setelah kurang cukup mampu berupaya lagi di hari tuanya. aku sendiri sebagai anak juga belum mampu membantu cecara ekonomi karena memang sekarang aku belum mempunyai kerjaan tetep.
selain umur yang sudah di atas empat puluhan, sebenarnya sudah tidak di perbolehkan lagi mamaku pergi ke saudi karena yang di perbolehkan oleh pemerintah adalah di atas dua puluh dua tahun dan di bawah empat puluh tahunan. tapi lain mamaku yang memang sangat di harapkan tenaganya oleh majikan perempuan selain cocok secara pekerjaan. ya, . . . memanag begitu di harapkan soalnya selama mama di rumah sudah sering kali di telfon untuk bisa lagi kerja di sana. akhirnya aku sebagai anak hanya bisa berdoa untuk mama, semoga mama selalu dalam keadaan sehat wal afiat panjang umur dan murah rezekinya Amin!.

0 komentar anda: